Seorang Warga Indramayu Diamankan Polisi Terkait Ledakan di Asrama Polisi Grogol Indah Solo Baru, Sukoharjo

- Senin, 26 September 2022 | 10:50 WIB
Ilustrasi borgol Tahanan (Foto/Hallo.id/M. Rifai Azhari)
Ilustrasi borgol Tahanan (Foto/Hallo.id/M. Rifai Azhari)

HALLO SPORTNEWS - Seorang pria berinisial S berasal dari Indramayu diamankan kepolisian terkait dengan ledakan di Asrama Polisi (aspol) Grogol Indah Solo Baru, Telukan, Grogol, Kabupaten SukoharjoJawa Tengah.

Pria tersebut diduga yang telah mengirimkan paket kardus berisi serbuk hitam yang menjadi sumber ledakan.

“Ada permintaan (dari Polda Jateng, red) ke Jawa Barat untuk mengecek identitas orang tersebut dan mengkonfirmasi,” ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo kepada wartawan, Minggu 25 September 2022.

“Setelah dicek dan dikonfirmasi, benar S itu pernah mengirim (paket dalam kardus berisi serbuk hitam, red),” ujarnya menambahkan.

 

Berdasarkan keterangan dari Kapolda Jawa Tengah, insiden ledakan tersebut bukan merupakan bentuk adanya aksi teror.

Ia menegaskan bahwa ledakan itu murni berasal dari kelalaian anggotanya yang masih menyimpan paket bahan baku petasan yang diketahui juga merupakan barang sitaan polisi pada tahun 2021 lalu.

"Artinya saya pastikan bahwa ledakan di wilayah kami di daerah Sukoharjo tidak ada unsur teror hanya kelalaian anggota yang menyebabkan bahan itu meledak," tuturnya, melanjutkan.

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, paket bahan baku petasan tersebut dikirimkan oleh warga berinisial S asal Indramayu.

Halaman:

Editor: Arkan

Sumber: Hallo ID

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Labuan Bajo Diguncang Gempa 4,9 Magnitudo

Senin, 28 Februari 2022 | 22:32 WIB
X