Colin Powell, Menlu Kulit Hitam Pertama AS Meninggal Akibat Covid-19

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:25 WIB
Mantan Menteri Luar Negeri AS, Colin Powell. (NBC)
Mantan Menteri Luar Negeri AS, Colin Powell. (NBC)


HALLO SPORTNEWS - Colin Powell, mantan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS)  meninggal dunia pada usia 84 tahun di Washington, Senin, 18 Oktober 2021.

Colin Powell meninggal dunia akibat komplikasi penyakit Covid-19.
 
Colin Powell adalah menlu AS keturunan kulit hitam pertama di AS. Colin Powell menjabat sebagai menlu semasa pemerintahan Presiden George W Bush pada 2001-2005.

Baca Juga: Hacker Remaja Asal Riau Dapat Penghargaan dari Google, Apa Prestasinya?

"Kami telah kehilangan suami, ayah, kakek, dan orang Amerika yang luar biasa dan penyayang," kata keluarganya, dikutip Hallosportnews dari Pikiran-Rakyat bersumber Reuters, Selasa 19 Oktober 2021.

Colin Powell adalah salah satu tokoh kulit hitam paling terkemuka di Amerika Serikat selama beberapa dekade.

Keluarga Powell mengatakan dia meninggal pada Senin pagi karena Covid-19, meski telah divaksinasi dan berterima kasih kepada staf medis di Pusat Medis Nasional Walter Reed dekat Washington.

Baca Juga: Gol Mohamed Salah Bikin Heran Juergen Klopp, Mulutnya Sampai Ternganga Nganga

Namun, kematian Colin Powel tidak dibahas secara rinci seperti kapan jatuh sakit dan kapan mulai dirawat di rumah sakit.

Ucapan duka cita mengalir dari mantan Presiden George W Bush.

"Banyak presiden mengandalkan nasihat dan pengalaman Jenderal Powell," tulis Bush dalam sebuah pernyataan. "Dia adalah favorit para presiden sehingga dia mendapatkan Presidential Medal of Freedom -dua kali."

Baca Juga: Direktur Indomaret Meninggal Dunia usai Mobilnya Tertimpa Kontainer di Tol Cipularang

Colin Powell adalah salah satu tokoh kulit hitam paling terkemuka di Amerika Serikat selama beberapa dekade. Ia juga perna menjabat sebagai penasihat keamanan nasional AS di bawah Presiden Ronald Reagan dari 1987 hingga 1989.***

Editor: Tri Nawirun

Sumber: PikiranRakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X