Dilabeli Pemain Termahal Liverpool Senilai Rp 1,6 Triliun, Darwin Nunez Belum Memuaskan

- Selasa, 3 Januari 2023 | 10:04 WIB
Penampilan striker Liverpool Darwin Nunez dinilai belum memuaskan saat The Reds kalah lawan Brentford 1-3. (Twitter / @lfc)
Penampilan striker Liverpool Darwin Nunez dinilai belum memuaskan saat The Reds kalah lawan Brentford 1-3. (Twitter / @lfc)

HALLO SPORTNEWS - Striker Liverpool Darwin Nunez yang dibeli dari Benfica senilai 85 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,6 Triliun masih belum menunjukkan tajinya. Bahkan ketika laga Liverpool lawan Brentford, pemain berusia 23 tahun ini melepaskan peluang emas untuk mencetak gol.

Darwin Nunez mendapatkan peluang emas menit ke-8, setelah menerima umpan terobos Mohamed Salah di dalam kotak penalti Brentford. Nunez pun sudah mengecoh kiper Brentford David Raya dan tinggal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Namun, tembakan kaki kiri Nunez masih bisa diblok bek Brentford yang Ben Mee yang datang menghadang. Padahal Nunez bisa mengubah kesempatan ini menjadi gol, tentu jalan pertandingan akan berbeda.

Baca Juga: Liverpool Pertimbangkan Cari Pengganti Luis Diaz

Nunez pada babak kedua berhasil menceploskan bola ke gawang Brentford dan mengira mencatatkan koleksi gol kelimanya di Liga Premier. Namun, VAR membatalkan gol tersebut karena striker asal Uruguay itu dianggap dalam posisi offside.

Bukan hanya gagal mencetak gol, setelah melewatkan beberapa peluang. Nunez mengakhiri pertandingan malam itu dengan kartu kuning dan menerima kekalahan dari tuan rumah Brentford.

Penampilan Nunez yang belum sesuai harapan banyak dikritik penggemar Liverpool. “Sekarang semakin konyol,” tulis komentar seorang fans dikutip dari laman Daily Star, Selasa (3/1/2023).

Baca Juga: Jurgen Klopp Tuding Gol Ketiga Brentford Rugikan Liverpool

Tentu ini menjadi beban bagi Nunez yang dilebeli pemain paling mahal Liverpool melampaui rekor bek Virgil van Dijk tahun 2017 senilai 76,19 juta poundsterling. Dalam transfer Nunez, Liverpool sepakat membayar 64 juta poundsterling di awal kepada Benfica, ditambah 12,8 juta poundsterling untuk bonus penampilan, dan 8,5 juta poundsterling sebagai bonus terkait kinerja.

Editor: Momon Agus

Sumber: ESPN, Daily Star

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Ditahan Imbang Wolves 2-2 di Ajang Piala FA

Minggu, 8 Januari 2023 | 10:51 WIB
X