Liverpool Cari Peluang Perkuat Skuad Januari 2023 Mendatang

- Senin, 28 November 2022 | 07:08 WIB
Jurgen Klopp. /GIvemesport.com (Givemesport.com)
Jurgen Klopp. /GIvemesport.com (Givemesport.com)


HALLO SPORTNEWS - Liverpool akan 'mencoba mencari peluang' untuk memperkuat skuad tim utama mereka pada Januari, meskipun 'fokus utama' adalah pada musim panas mendatang, menurut jurnalis Fabrizio Romano.

The Reds telah berjuang untuk mencapai ketinggian luar biasa yang biasa mereka lakukan sejauh musim ini dan sebagai hasilnya mungkin terlihat untuk membuat beberapa akuisisi selama beberapa bulan mendatang.

Apa kabar terbaru terkait Liverpool?

Romano telah mengungkapkan bahwa satu pemain pinggiran diperkirakan akan meninggalkan Anfield tahun depan, sementara beberapa bintang lain yang kurang dimanfaatkan bisa mengikutinya.

Baca Juga: Kylian Mbappe Bawa Prancis ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

“Alex Oxlade-Chamberlain, diperkirakan akan meninggalkan Liverpool pada 2023 sebagai agen bebas. Tidak ada pembicaraan untuk memperpanjang kontraknya saat ini," cuit ahli transfer itu. Gelandang baru akan menjadi prioritas Liverpool di pasar tahun depan.”

Sesama gelandang Naby Keita dan James Milner juga akan habis kontraknya musim panas mendatang, sementara pemain pinjaman Arthur Melo diperkirakan akan kembali ke klub induk Juventus.

Roberto Firmino adalah pemain lain yang kontraknya berakhir setelah berakhirnya musim ini, dan manajer Jurgen Klopp akan memiliki beberapa keputusan sulit untuk dibuat dalam waktu dekat.

Baca Juga: Piala Dunia 2022 Jepang vs Kosta Rika, Tim Samurai Biru Gelar Latihan Rahasia

Apa yang Romano katakan tentang Liverpool?

Ketika ditanya apakah Liverpool bisa aktif di jendela transfer musim dingin, Romano mengungkapkan bahwa mereka mungkin saja, tetapi penandatanganan 'gelandang top' musim panas mendatang adalah prioritas.

Dalam sebuah wawancara dengan GiveMeSport, dia berkata: “Ya, mereka akan mencoba mencari peluang di bulan Januari, tetapi fokus utama mereka adalah pada jendela transfer musim panas.

“Ini di jendela transfer musim panas karena mereka harus merekrut gelandang top, mereka ingin merekrut (Aurelien) Tchouameni musim panas lalu.”

Baca Juga: Petenis Andy Murray Ledek Piers Morgan Setelah Gol Lionel Messi Saat Argentina vs Meksiko

Siapa yang bisa direkrut Liverpool?

Romano sebelumnya telah memberi tahu GMS bahwa gelandang Borussia Dortmund Jude Bellingham adalah 'target utama' bagi Liverpool saat mereka ingin mengubah ruang mesin mereka.

Menandatangani pemain berusia 19 tahun yang berperingkat tinggi tidak akan mudah bagi Klopp, karena orang-orang seperti Manchester City, Manchester United, Chelsea dan Real Madrid juga telah terdaftar di antara pelamar potensialnya.

Kepala eksekutif Dortmund Hans-Joachim Watzke baru-baru ini mengungkapkan bahwa klub Bundesliga akan melakukan 'diskusi umum' dengan Bellingham setelah Piala Dunia untuk mengetahui apa niatnya.

Baca Juga: Lionel Messi Cetak Gol Menakjubkan Saat Argentina vs Meksiko

Diyakini bahwa hierarki BVB menilai pemain internasional Inggris itu sekitar €150 juta (£131,6 juta), angka yang akan membuatnya menjadi pembelian rekor Liverpool yang pernah ada.

Hanya waktu yang akan membuktikan apakah petinggi Liverpool bersedia menghabiskan uang sebanyak itu, terutama setelah klub dijual.

Editor: Arkan

Sumber: Givemesport.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Ditahan Imbang Wolves 2-2 di Ajang Piala FA

Minggu, 8 Januari 2023 | 10:51 WIB
X