Piala Dunia 2022 Jepang vs Kosta Rika, Tim Samurai Biru Gelar Latihan Rahasia

- Minggu, 27 November 2022 | 11:31 WIB
Pemain Jepang berlatih menjelang laga melawan Kosta Rika, Minggu (27/11/2022) pukul 17.00 WIB (Foto/dokumentasi JFA)
Pemain Jepang berlatih menjelang laga melawan Kosta Rika, Minggu (27/11/2022) pukul 17.00 WIB (Foto/dokumentasi JFA)

HALLO SPORTNEWS - Jepang menggelar latihan rahasia menjelang laga melawan Kosta Rika pada pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Ahmad Bin Ali Stadium, Minggu (27/11/2022) pukul 17.00 WIB. Tim Samurai Biru melakukan sesi latihan tertutup di base camp mereka di Doha.

Jepang memulai sesi latihan sebelum tengah hari pada Jumat 25 November 2022. Ada 24 pemain yang terlihat di lapangan, karena dua pemain Jepang lainnya, yaitu Tomiyasu Takehiro (Arsenal) dan Sakai Hiroki (Urawa Red Diamonds) berlatih terpisah karena masalah kaki.

Para pemain kemudian menjalani pemanasan sebelum melakukan latihan passing selama 15 menit pertama sesi, yang terbuka untuk media. Para pemain kemudian dibagi menjadi dua kelompok saat mereka secara bertahap meningkatkan level intensitas dalam suasana yang santai.

Baca Juga: Petenis Andy Murray Ledek Piers Morgan Setelah Gol Lionel Messi Saat Argentina vs Meksiko

Setelah itu, sesi latihan dilakukan tertutup sekitar satu setengah jam. Tidak ada keterangan mengapa sesi latihan dilakukan tertutup.

Latihan tim Jepang tampaknya sengaja dimulai sebelum tengah hari untuk menyesuaikan jadwal laga melawan Kosta Rika. Padahal biasanya mereka berlatih pada sore hari yang lebih sejuk sejak tiba di Doha.

“Saya sudah terbiasa begitu pindah ke sini. Stadionnya ber-AC, jadi saya pikir itu akan baik-baik saja,” kata winger Mitoma Kaoru asal klub Inggris Brighton & Hove Albion FC.

Tampaknya Jepang sangat fokus menjelang laga kedua melawan Kosta Rika. Tim asuhan Hajime Moriyasu enggan meremehkan kekuatan Keylor Navas dkk, yang menelan kekalahan telak dari Spanyol 0-7 di laga pertama.

Baca Juga: Harry Maguire, Pemain Terbaik Timnas Inggris di Piala Dunia Qatar 2022

Sebab, Kosta Rika pasti berusaha meraih kemenangan agar tidak tereliminasi dari Piala Dunia 2022 Qatar. “Saya pikir lawan kami pasti akan tampil menekan. Jadi saya harus tampil maksimal, meningkatkan dribbling dari sayap dan memanfaatkan ruang di belakang bek,” ujar striker Doan Ritsu.

Halaman:

Editor: Momon Agus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Ditahan Imbang Wolves 2-2 di Ajang Piala FA

Minggu, 8 Januari 2023 | 10:51 WIB
X