Rekor Bersejarah Cristiano Ronaldo, Pemain Pertama Cetak Gol di Lima Piala Dunia

- Jumat, 25 November 2022 | 11:22 WIB
Striker seklaigus kapten Portugal Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor bersejarah sebagai pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia. (Foto/Thisdaylive)
Striker seklaigus kapten Portugal Cristiano Ronaldo mencatatkan rekor bersejarah sebagai pemain pertama yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia. (Foto/Thisdaylive)

HALLO SPORTNEWS – Striker dan Kapten Portugal Cristiano Ronaldo mengukir sejarah baru sebagai pemain yang mencetak gol di lima edisi Piala Dunia. Rekor itu dibuat saat Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dari titik penalti pada menit ke-65 saat Portugal mengalahkan Ghana 3-2 di laga Grup H Stadion 974, Doha, Qatar.

“Ini adalah momen yang indah. Rekor dunia, satu-satunya pemain yang mencetak gol di lima Piala Dunia, membuat saya sangat bangga,” kata Cristiano Ronaldo dikutip Hallo Sportnews dari laman Daily Breeze, Jumat (25/11/2022).

Cristiano Ronaldo melewati rekor legenda hidup Brasil Pele, dan dua legenda Jerman Uwe Seeler dan Miroslav Klose, yang mencetak gol di empat Piala Dunia. Cristiano Ronaldo mencetak sejarah setelah dijatuhkan oleh bek Ghana Mohammed Salisu di kotak 16 dan mengeksekusi penalti itu.

Baca Juga: Januari 2023, Manchester United Cari Pengganti Cristiano Ronaldo

Pelatih Ghana Otto Addo mengatakan keputusan itu adalah "hadiah khusus dari wasit" Ismail Elfath. Dia menilai Cristiano Ronaldo yang melanggar Salisu.

Rekor mencetak gol di lima edisi Piala Dunia tentu membuat pemain berusia 37 tahun itu semakin bersinar setelah diputus kontrak dengan Manchester United. “Saya pikir Cristiano Ronaldo adalah fenomena, seorang legenda,” kata pelatih Portugal Fernando Santos.

Cristiano Ronaldo pertama mencetak gol di ajang Piala Dunia ketika Portugal mengalahkan Iran 2-0 pada babak penyisihan grup D pada 17 Juni 2006. Cristiano Ronaldo mencetak gol pertama di Piala Dunia 2016 Jerman dari titik penalti menit ke-80.

Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Cristiano Ronaldo mencetak gol saat Portugal mengalahkan Korea Utara 7-0 pada babak penyisihan grup F, di Cape Town Stadium, pada 21 Juni 2010. Ronaldo mencetak satu gol pada menit ke-87.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Diminati Newcastle United dan Al-Nassr

Halaman:

Editor: Momon Agus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Ditahan Imbang Wolves 2-2 di Ajang Piala FA

Minggu, 8 Januari 2023 | 10:51 WIB
X