Januari 2023, Manchester United Cari Pengganti Cristiano Ronaldo

- Kamis, 24 November 2022 | 07:40 WIB
Erik ten Hag. /Givemesport.com (Givemesport.com)
Erik ten Hag. /Givemesport.com (Givemesport.com)


HALLO SPORTNEWS - Pemutusan kontrak pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo oleh Manchester United mungkin menjadi hal terbaik yang bisa terjadi selama musim pertama Erik ten Hag bertanggung jawab di Old Trafford, menurut jurnalis Dean Jones.

Selasa malam (22/11), Setan Merah mengumumkan bahwa pemain dan klub telah menyetujui pemutusan kontrak bersama dengan segera.

Apa yang terbaru dengan Ronaldo?

Ronaldo saat ini sedang bertugas di Piala Dunia bersama Portugal di Qatar, setelah beberapa minggu setelah wawancara eksplosif dengan Piers Morgan.

Baca Juga: Bermusuhan dengan Korea Selatan, Korea Utara Hilangkan Jungkook di Pembukaan Piala Dunia

Dalam wawancara tersebut, dia mengritik beberapa aspek klub termasuk kepemilikan, dan manajemen Erik ten Hag, meninggalkan posisinya di klub tampak tidak dapat dipertahankan setelah Piala Dunia mencapai kesimpulannya.

Manchester United sekarang akan melihat untuk melanjutkan dan menempatkan insiden melewati mereka ketika tim berkumpul kembali untuk pertandingan Piala Carabao mereka dengan Burnley pada 21 Desember, sementara Ronaldo akan berharap dia bisa mengamankan klub baru pada pergantian tahun.

Tetapi Jones percaya bahwa insiden itu bisa menjadi katalis yang menyatukan semua orang di klub dan memungkinkan mereka untuk terus maju di Liga Premier dan kompetisi piala.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Diminati Newcastle United dan Al-Nassr

Apa yang dikatakan Jones tentang Manchester United?

Jones mengatakan kepada GIVEMESPORT: “Pengumuman telah datang dengan cepat dan itu berita bagus bagi penggemar Man Utd karena tidak ada keraguan klub sekarang mencari untuk mengisi tempat Ronaldo segera setelah jendela Januari dibuka.

“Ini adalah akhir yang benar-benar berantakan, tetapi itu mungkin hal terbaik yang terjadi pada musim mereka.

“Ini bisa menjadi katalisator yang menyatukan semua orang.”

Baca Juga: Fans Khawatir Atas Rencana Penjualan Liverpool

Siapa yang bisa menggantikan Ronaldo?

Nama paling menarik yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford adalah nama pemain depan Paris Saint-Germain dan Prancis Kylian Mbappé, yang dikabarkan akan pindah dari klub Ligue 1 pada Januari. Meski hanya menandatangani kontrak baru dengan klub tersebut pada bulan Mei tahun ini, menurut The Mirror, meskipun kemungkinan akan mengambil tawaran sebesar £ 150 juta untuk mengamankan jasanya.

Outlet yang sama juga melanjutkan dengan menyarankan bahwa striker Napoli dan Nigeria Victor Osimhen juga bisa menjadi pilihan bagi Setan Merah, dengan klub Serie A mengharapkan beberapa tawaran £ 60 juta untuk pemain berusia 23 tahun pada bulan Januari.

Mantan pemain depan Memphis Depay bisa berada di radar klub Old Trafford, dengan bintang Belanda itu mengakui bahwa dia tidak yakin di mana masa depannya berada setelah menjadi orang buangan untuk Barcelona musim ini.

Baca Juga: Keluarga Glazer Akan Jual Manchester United, Fans MU Malah Senang

Menurut sumber di CalcioMercato (via The Sun), rekan setimnya dari Belanda berusia 28 tahun di Cody Gakpo juga telah muncul sebagai target untuk tim Erik ten Hag tetapi klub akan menghadapi kompetisi Liga Premier untuk mendapatkan tanda tangannya dalam bentuk Arsenal, Leeds United, Liverpool, Southampton dan West Ham United.

Oleh karena itu, tampaknya kepergian Ronaldo dari Old Trafford mungkin hanya membuka jalan bagi Manchester United untuk mendatangkan penyerang lain, dalam langkah yang diharapkan Erik ten Hag mengubah musim klub, dengan posisi empat besar di Liga Premier dan trofi harus menjadi tujuan realistis memasuki paruh kedua kampanye.

Editor: Arkan

Sumber: Givemesport.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Ditahan Imbang Wolves 2-2 di Ajang Piala FA

Minggu, 8 Januari 2023 | 10:51 WIB
X