Amerika Serikat Ditahan Imbang Wales 1-1, Penalti Gareth Bale Selamatkan Sang Naga

- Selasa, 22 November 2022 | 09:01 WIB
Kapten sekaligus striker Wales Gareth Bale.
Kapten sekaligus striker Wales Gareth Bale.

HALLO SPORTNEWS – Kapten sekaligus striker Wales Gareth Bale menyelamatkan tim berjuluk The Dragon dari kekalahan. Wales bermain imbang melawan Amerika Serikat (AS) 1-1 di Stadion Al Rayyan, pada laga pembuka Grup B Piala Dunia, Selasa (22/11/2022) dini hari.

Amerika Serikat yang diperkuat sejumlah pemain muda unggul lebih dahulu melalui Timothy Weah pada menit ke-36. Wales baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui tendangan penalyi Gareth Bale.

Ini merupakan gol ke-41 Gareth Bale di level internasional dan gol pertama Wales di Piala Dunia sejak 64 tahun. Terakhir kali Wales meraih poin pertama di Piala Dunia terjadi terakhir kali pada 1958.

Baca Juga: Inggris Kalahkan Iran 6-2, Selebrasi Mengharukan Jack Grealish Untuk Fans Anak Disabilitas

“Rasanya kami bermain sangat baik di babak kedua. Secara pribadi, sangat bagus bisa mencetak gol, tapi seperti yang saya katakan, yang paling penting adalah skor tim,” kata pemain berusia 33 tahun ini kepada ESPN.

Hasil imbang ini menjaga peluang Wales untuk melangkah ke babak selanjutnya dan menambah rasa percaya diri menghadapi dua laga berikutnya melawan Iran dan Inggris. Wales dan Amerika Serikat sama-sama mengoleksi poin 1.

Pelatih Wales Rob Page memuji penampilan Gareth Bale yang menyelamatkan The Dragon dari kekalahan. Dia menilai Gareth Bale tampil luar biasa sepanjang pertandingan dan percaya diri ketika mengeksekusi penalti.

Baca Juga: Gareth Bale Bawa Los Angeles FC Juara Piala MLS, Siap Tampil di Piala Dunia

“Ketika kami mendapat penalti, kami tahu siapa yang mengambilnya, satu juta persen. Dia tidak pernah mengecewakan kami, bukan? Sekali lagi ini semua tentang Bale dan memang demikian,” kata Paige setelah pertandingan.

Halaman:

Editor: Momon Agus

Sumber: ESPN Sports

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Ditahan Imbang Wolves 2-2 di Ajang Piala FA

Minggu, 8 Januari 2023 | 10:51 WIB
X