Bagaimana Nasib Jurgen Klopp di Bawah Pemilik Baru Liverpool

- Senin, 21 November 2022 | 06:36 WIB
Jurgen Klopp. /Givemesport.com (Givemesport.com)
Jurgen Klopp. /Givemesport.com (Givemesport.com)


HALLO SPORTNEWS - Liverpool mungkin tidak memiliki Jurgen Klopp sebagai bagian dari kepemilikan baru karena ada pertanyaan besar atas keinginan pemain Jerman itu untuk melihat era baru di klub, kata jurnalis Dean Jones.

Apa yang terjadi dengan pemilik Liverpool?

Fenway Sports Group (FSG), yang juga memiliki Boston Red Sox, membeli Liverpool Football Club pada 2010 dan telah memimpin periode paling sukses di era modern Liverpool.

Dalam penunjukan Jurgen Klopp sebagai manajer pada tahun 2015, klub telah memenangkan setiap trofi utama, termasuk mengakhiri penantian 30 tahun mereka untuk kejuaraan liga pada tahun 2020.

Baca Juga: Piala Dunia Qatar 2022: Kenapa Banyak Kursi Kosong Saat Laga Qatar vs Ekuador?

Namun, pemilik Amerika telah berjuang untuk bersaing dengan dukungan orang kaya dari pemilik Liga Premier lainnya di Manchester City dan Chelsea, dan awal bulan ini telah dikonfirmasi bahwa mereka akan terbuka untuk menawarkan klub jika itu cocok untuk klub dan pendukungnya.

Sejak berita itu tersiar, klub dilaporkan dibanjiri tawaran, termasuk salah satunya dari orang terkaya kedelapan di dunia Mukesh Ambani serta minat lainnya dari AS, dengan nilai bervariasi antara £2 miliar dan £4 miliar untuk klub. .

Apa kata Dean Jones tentang posisi Jurgen Klopp?

Setiap pemilik baru akan memiliki satu-satunya pandangan mereka tentang bagaimana menjalankan klub sepak bola, tetapi akan tertarik untuk mempertahankan Jurgen Klopp sebagai manajer. Namun, Dean Jones berpikir tidak jelas apakah bos Jerman itu akan bertahan untuk memulai era baru di Anfield.

Baca Juga: Olivier Giroud Gantikan Posisi Karim Benzema Jadi Penyerang Utama Prancis

Jones mengatakan kepada GIVEMESPORT: “Jurgen Klopp, pertanyaan besarnya adalah apakah dia ingin bertahan dan mengawasi pendekatan baru ke klub sepak bola – jika itu terjadi. Itu akan tergantung pada tipe pemilik yang datang dan berapa lama dia membayangkan dirinya berkeliaran di klub.”

Bagaimana masa depan Jurgen Klopp?

Tidak diragukan lagi bahwa Jurgen Klopp telah menjadi manajer Liverpool yang paling sukses sejak masa kejayaannya di tahun 1980-an. Pria berusia 55 tahun itu telah mengubah klub dan memenangkan setiap trofi utama yang tersedia selama ia memimpin di Anfield.

Pada bulan April, Klopp menandatangani kontrak dua tahun baru dengan klub yang akan membuatnya tetap sebagai manajer Liverpool hingga 2026, tetapi setiap pemilik baru mungkin meragukan masa depannya.

Baca Juga: Bikin Heboh Media Sosial, Pertama Kali Messi dan Ronaldo Kompak Foto Bareng

Setelah membangun salah satu tim paling sukses dalam sejarah Liverpool, dipimpin oleh tiga penyerang Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane, musim ini menjadi salah satu transisi bagi skuat Klopp.

Dia tampaknya berada di puncak membangun kembali tim Liverpoolnya setelah melihat Mane berangkat ke Bayern Munich, dan direkrut seperti Luis Diaz dan Darwin Nunez. Sementara, Firmino dan pemain seperti James Milner dan Jordan Henderson tampaknya akan menjadi lebih banyak pemain skuad daripada bagian dari XI pertamanya.

Setiap pemilik baru di Anfield harus meyakinkan Klopp bahwa mereka memiliki visi yang sama dengan pelatih asal Jerman itu dan menawarkannya kesempatan untuk terus menambah skuat berbakat Liverpool.

Editor: Arkan

Sumber: Givemesport.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Liverpool Ditahan Imbang Wolves 2-2 di Ajang Piala FA

Minggu, 8 Januari 2023 | 10:51 WIB
X