Penampilan Timnas Indonesia dianggap Memuaskan, PSSI Siap Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Lebih Lama

- Senin, 26 September 2022 | 00:00 WIB
Iwan Bule dan Shin Tae Yong. (Foto/Instagram@mochamadiriawan84)
Iwan Bule dan Shin Tae Yong. (Foto/Instagram@mochamadiriawan84)

HALLO SPORTNEWS Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia dianggap memuaskan. Setelah berhasil mengalahkan Timnas Curacao di FIFA Matchday, Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyinggung soal rencana akan perpanjangan kontrak pelatih Shin Tae-yong lebih lama.

Shin Tae-yong baru saja berhasil mengalahkan Curacao pada FIFA Matchday 2022 dengan skor tipis 3-2. Kemenangan itu sempat terkejut dimedia sepak bola asia.

Lantaran, Curacao yang lebih unggul peringkat 84 rangking, Sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat ke-155 pada ranking FIFA, Namun Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan tersebut, justru tim wakil CONCACAF itu terkejut menghadapi tim asuhan Shin Tae-yong.

Sebab itu, Mochamad Iriawan memberikan apresiasi kepada pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan itu.

"Permainan apik timnas Indonesia melawan Curacao masih lekat dalam memori kita. Semalam timnas Indonesia yang dibesut oleh Coach Shin (STY) berhasil mempersembahkan kemenangan melawan tim yang di atas kertas jauh lebih kuat. Lebih dari itu, mereka mempersembahkan kebahagiaan dan kebanggaan kepada segenap rakyat Indonesia," ujar Iwan Bule, di akun Instagramnya, Minggu (25/9/2022).

Shin Tae-yong mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Pasalnya, Timnas Indonesia yang berperingkat 155 FIFA tidak hanya mampu mengimbangi permainan tim dengan peringkat 84, tetapi mereka dengan fisik stabil dari menit awal bermain, mampu menolak kekalah dari curacao, dan berhasil meraih kemenangan.

kemenangan tersebut bukan karena faktor keberuntungan. Kemenangan itu dihasil dari sebuah proses yang panjang, bermula sejak 1 Januari 2020, awal STY mulai melatih Timnas Indonesia. Bukan hanya level senior di tiket Piala Asia 2023 saja, Shin Tae-yong juga berkontribusi besar atas lolosnya Timnas Indonesia U-19 ke Piala Asia U-20 2023.

Berkat catatan apik tersebut Iwan Bule membuka peluang untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong lebih lama. Di mana, pria asal Korea Selatan itu masih dibutuhkan lebih lama lagi untuk membangun Sepak Bola Tanah Air, Supaya membawa Timnas Indonesia berprestasi.

"Untuk itu, seperti pandangan banyak pencinta timnas, saya berpendapat bahwa STY hendaknya dipertahankan dan kontraknya diperpanjang," kata Iwan Bule.

Halaman:

Editor: Arkan

Sumber: pssi.org

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fans Khawatir Atas Rencana Penjualan Liverpool

Rabu, 23 November 2022 | 06:35 WIB
X