Daftar Nama-nama Pemain Timnas Indonesia untuk Laga FIFA Match Day lawan Curacao

- Minggu, 18 September 2022 | 14:19 WIB
Daftar Nama-nama Pemain Indonesia untuk Laga FIFA Match Day lawan Curacao (Foto/PSSI)
Daftar Nama-nama Pemain Indonesia untuk Laga FIFA Match Day lawan Curacao (Foto/PSSI)

HALLO SPORTNEWS - Daftar pemain Timnas Indonesia untuk lawan Timnas Curacao di FIFA Matchday September 2022 sudah resmi dirilis. Namun, Pemain yang sedang dalam proses naturalisasi, yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh,  tidak ada dalam daftar tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 23 nama pemain untuk mengikuti laga FIFA Match Day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Laga FIFA Match Day tersebut akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (24/9) dan Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor (27/9).

Curaçao merupakan negara dari Kepulauan Karibia Mereka masuk Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, dan Karibia (CONCACAF).

Meski namanya sangat asing bagi publik Tanah Air, tapi ternyata sepak bola negara mereka cukup kuat. Hal itu dibuktikan dengan ranking FIFA menempati posisi ke-84. Sedangkan Timnas Indonesia berada di peringkat ke-155 pada ranking FIFA edisi terakhir 25 Agustus 2022 lalu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan bahwa Timnas Indonesia harus bermain maksimal pada laga FIFA Match Day melawan Curacao. Meski begitu, ia menyebut Curacao merupakan tim yang sangat kuat, dilihat dari peringkat FIFA yang jauh berbeda dari Indonesia.

"Sebanyak 23 pemain timnas Indonesia yang dipanggil merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong. Direncanakan para pemain akan berkumpul pada Senin (19/9) mendatang di Bandung,” kata Iriawan.

Pemanggilan ini, sebagian besar diisi pemain yang sering di panggil untuk Timnas Indonesia. Nama-nama tersebut ada seperti Nadeo Argawinata (Bali United), Ricky Kambuaya (Persib), Fachruddin Aryanto (Madura United), dan lain-lain.

Adapun pemain yang bermain di luar negeri juga ikut dipanggil oleh Shin Tae-yong seperti Asnawi Bahar (Ansan Greeners), Elkan Baggott (Gillingham FC), Egy Maulana (FC Vion Zlate Moravce), Saddil Ramdani (Sabah FC), Witan Sulaeman (AS Trencin), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Halaman:

Editor: Arkan

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fans Khawatir Atas Rencana Penjualan Liverpool

Rabu, 23 November 2022 | 06:35 WIB
X