Kualifikasi Piala AFC U-20 2023, Tim U-20 Indonesia Menang Telak Dengan Skor 5-1 Atas Hongkong

- Sabtu, 17 September 2022 | 13:00 WIB
Laga Indonesia U-20 vs Hongkong U-20 Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (Foto/PSSI)
Laga Indonesia U-20 vs Hongkong U-20 Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 (Foto/PSSI)

HALLO SPORTNEWS -  Timnas Indonesia U-20 berhasil mengalahkan Timnas Hongkong U-20 dengan skor telak 5-1 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Pertandingan tersebut digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9).

Pada laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong memberikan instruksi strategi rotasi pemain. Pemain yang sebelumnya starter di laga melawan Timor Leste berada di bangku cadangan seperti Ferarri, Kakang Rudianto, Marselino Ferdinan, Arkhan Fikri, Hokky Caraka, Robi Darwis, Frengky Missa, Ginanjar Wahyu.

Indonesia tampil menekan pertahanan Hongkong di menit awal, Peluang demi peluang yang di ciptakan oleh timnas indonesia.

Dimenit ke-9, Rabbani memanfaatkan umpan lambung dari Zanadin Fariz. Berhasil membobol gawang Hongkong lewat sundulannya.

Alfriyanto Nico sukses menambah skor menjadi 2-0 di menit ke-21. tendangan keras di area kotak penalti yang tak mampu ditepis kiper Hongkong.

Hongkong mencoba memberikan serangan ke Indonesia, Beberapa peluang yang di ciptakan Hongkong belum mampu membongkar pertahanan Indonesia.

Pada menit ke-42, Zanadin Fariz sebagai aktor pencetak gol ketiga untuk Indonesia. Aksi individu Zanadin yang mempesona mampu mengecoh pertahanan Hongkong. Mampu mengubah skor menjadi 3-0 dan mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua dimulai, Indonesia masih sangat dominan menguasai bola dalam pertandingan kali ini. Terlihat dari peluang-peluang yang cukup membahayakan gawang Hongkong.

Timnas Hongkong kali ini berhasil membobolkan gawang indonesia dan memperkecil kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke-58. Setelah mampu mencetak gol dari titik penalti.

Halaman:

Editor: Arkan

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fans Khawatir Atas Rencana Penjualan Liverpool

Rabu, 23 November 2022 | 06:35 WIB
X