Ikuti Jejak Ayah, Putra Ronaldo dan Rooney Jadi Pesepakbola Profesional Gabung MU Junior

- Rabu, 30 Maret 2022 | 07:05 WIB
Wayne Rooney Junior dan Cristiano Ronaldo Junior. /Givemesport.com (Givemesport.com)
Wayne Rooney Junior dan Cristiano Ronaldo Junior. /Givemesport.com (Givemesport.com)


HALLO SPORTNEWS - Putra tertua Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney, Kai dan Cristiano Jr, telah memberikan dampak bagi Manchester United (MU) di level junior musim ini.

Cristiano Jr secara resmi bergabung dengan barisan pemuda Manchester United bulan lalu setelah berlatih dengan klub menyusul kembalinya emosional ayahnya yang terkenal ke Old Trafford.

Pemain berusia 11 tahun itu sebelumnya pernah menjadi perhatian Juventus dan menjadi berita utama berkat kemampuannya mencetak gol.

Baca Juga: Persebaya Surabaya Taklukkan Sang Juara Bali United FC

Pada tahun 2019, dilaporkan bahwa Cristiano Jr telah mencetak 58 gol dalam 28 pertandingan di tim junior Juve.

Ayahnya memiliki keraguan apakah putranya akan memiliki rasa lapar dan dedikasi yang diperlukan untuk menjadikannya sebagai pesepakbola profesional. Meskipun anak muda itu tampaknya ingin membuktikan bahwa ayahnya salah dan akan senang berada di lapangan yang sama dengan ayahnya sebelum dia pensiun.

"Putra saya memberi tahu saya, Ayah tunggu beberapa tahun lagi - saya ingin bermain dengan Anda," kata Ronaldo kepada The Sun.

Baca Juga: Klasemen BRI Liga 1 Sabtu 26 Maret 2022, Bali United FC Juara dan Persib Posisi Kedua

Kai Rooney tidak akan memiliki kesempatan untuk bermain kompetitif dengan ayahnya, yang pensiun pada Januari 2021 untuk menjadi manajer permanen Derby County.

Namun pemain berusia 12 tahun, yang menandatangani kontrak dengan Manchester United pada Desember 2020, menunjukkan tanda-tanda bahwa dia mungkin mengikuti jejak ayahnya.

Kai Rooney dan Cristiano Jr di pencetak gol untuk Manchester United U12s. Akun Instagram @risingballers, per Daily Mail, telah mengungkapkan bahwa baik Kai Rooney dan Cristiano Jr berada di daftar pencetak gol untuk U-12 Manchester United pada akhir pekan.

Baca Juga: Conor McGregor Ditangkap Polisi: Di Rekaman Video Polisi Tarik Badan Petarung UFC Itu

Mereka mengatakan, Rooney muda sekarang mencetak 10 gol hanya dalam lima pertandingan bulan ini. Menakjubkan!

Seperti ayah mereka di pertengahan hingga akhir 2000-an, tampaknya Cristiano Jr dan Kai Rooney cukup mencolok dalam kemitraan di jajaran pemain muda Manchester United.

Manchester United akan sangat menyadari bahwa kegagalan mempertahankan Ronaldo di klub juga berarti kepergian Cristiano Jr yang tak terelakkan, yang jelas-jelas memiliki banyak bakat.

Baca Juga: Bali United FC Juara BRI Liga 1, Ini Fakta Unik Skuad Serdadu Tridatu

Namun seperti yang terjadi, Ronaldo akan melanjutkan petualangannya di Old Trafford musim depan – terlepas dari apakah klub tersebut lolos ke Liga Champions atau tidak.

“Kita lihat saja apakah putra saya akan menjadi pesepakbola hebat,” kata Ronaldo tentang anak sulungnya pada 2020.

“Dia memiliki potensi. Dia cepat dan menggiring bola dengan baik, tetapi itu tidak cukup. Saya selalu mengatakan kepadanya bahwa dibutuhkan kerja dan dedikasi untuk sukses. Saya tidak akan menekannya untuk menjadi pesepakbola, tetapi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya menginginkannya, ya saya akan menyukainya," urai Ronaldo.

Baca Juga: Bali United FC Juara BRI Liga 1

Menurut Ronaldo, hal paling penting adalah menjadi yang terbaik dalam apa pun yang anaknya lakukan, apakah itu sebagai pesepakbola atau dokter.***

Editor: Arkan

Sumber: Givemesport.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X