Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

- Kamis, 17 Maret 2022 | 07:25 WIB
Manchester United (MU) tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan Atletico Madrid. /Givemesport.com (Givemesport.com)
Manchester United (MU) tersingkir dari Liga Champions setelah dikalahkan Atletico Madrid. /Givemesport.com (Givemesport.com)


HALLO SPORTNEWS - Manchester United (MU) tersingkir dari Liga Champions setelah menderita kekalahan 1-0 dari Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar.

Terlepas dari upaya terbaik klub Liga Premier, sundulan babak pertama Renan Lodi yang memisahkan kedua tim dengan Atletico maju ke perempat final berkat kemenangan agregat 2-1.

Manchester United hampir tidak bisa bertahan di sebagian besar leg pertama di Stadion Wanda Metropolitano, akhirnya terbukti beruntung menyelamatkan hasil imbang ketika gol Anthony Elanga membatalkan gol pembuka Joao Felix.

Baca Juga: Negatif Covid-19 dalam 2 Hari, Jonatan Christie Anggap Keajaiban Bisa Ikut All England 2022

Malam Frustrasi di Old Trafford

Setan Merah tampak jauh lebih siap menghadapi tantangan ketika datang ke pertandingan kedua di Old Trafford, menciptakan sejumlah peluang awal untuk menjaga ketegangan Atletico.

Sebenarnya, Elanga seharusnya menggandakan jumlah golnya melawan Los Rojiblancos di awal pertandingan, tetapi wajah Jan Oblak memastikan bahwa tendangan kerasnya di area penalti tidak membuahkan gol.

Namun meskipun United bermain jauh lebih baik daripada yang mereka lakukan di ibukota Spanyol dengan Fred, khususnya, bersinar terang, itu pada akhirnya tidak cukup untuk menghentikan Atletico memecahkan kebuntuan.

Baca Juga: All England 2022 Dimulai, Wakil Indonesia Amankan Babak Pertama

Siapa mantan bek tengah Liga Champions ini?

Renan Lodi mencetak gol penentu. Pasukan Diego Simeone memberikan pukulan telak untuk peluang United mencapai delapan besar ketika sebuah tendangan yang mengejutkan di tiang belakang memungkinkan Lodi untuk mencetak gol.

Dalam apa yang terbukti menjadi gol tim yang fantastis dari tim tamu, bola akhirnya sampai ke gawang Lodi di tiang belakang yang, tidak terkekang oleh Diogo Dalot, memiliki waktu terbaik untuk menanduk melewati David de Gea.

Dalam satu gerakan, tekanan segera meningkat pada United dengan frustrasi mereka setelah gol Atletico, menampilkan beberapa verbal dari Cristiano Ronaldo, terbukti terlihat oleh dunia.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Sepak Bola, Cristiano Ronaldo Teratas

United Gagal Ciptakan Gol Penyeimbang

Namun demikian, apa pun yang dikatakan Ralf Rangnick kepada tim United-nya saat jeda tampaknya tidak terlalu menginspirasi tanggapan langsung yang diharapkan oleh para pendukung setia Old Trafford.

Faktanya, baru pada 15 menit terakhir pertandingan, Setan Merah menghasilkan peluang yang membuat darah para penggemar terpompa dengan Raphael Varane memaksa penyelamatan luar biasa dari Oblak.

Saat waktu terus berjalan di Manchester United, Rangnick mencoba menyelamatkan 30 menit tambahan untuk United dengan memasukkan Juan Mata dan mengirim De Gea untuk tendangan sudut terakhir.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo 'Ilhami' Tom Brady Batal Pensiun?

Namun, pada akhirnya, tuan rumah tidak memiliki jawaban untuk Atletico karena mereka sekali lagi terpuruk di musim tanpa trofi setelah juga tersingkir dari Piala FA dan Piala Carabao.

Sekarang, satu-satunya harapan yang dimiliki Manchester United untuk menyelamatkan musim mereka adalah dengan mencoba kembali lolos ke kompetisi yang baru saja mereka singkirkan.***

Editor: Tri Nawirun

Sumber: Givemesport.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bali United FC Juara BRI Liga 1

Jumat, 25 Maret 2022 | 21:08 WIB

Persija vs PSM 3-1, Taring Macan Kemayoran

Senin, 21 Maret 2022 | 19:34 WIB

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Senin 21 Maret 2022

Senin, 21 Maret 2022 | 14:41 WIB

Fikri/Maulana Juara All England 2022

Senin, 21 Maret 2022 | 10:43 WIB

Persipura vs PSS 4-2, Asa Mutiara Hitam

Minggu, 20 Maret 2022 | 22:51 WIB

Terpopuler

X