Persik Kediri, Pemilik Baru dan Kegelisahan Suporter

- Minggu, 27 Februari 2022 | 11:56 WIB
Pemain dan official Persik Kediri sesuai laga melawan Persiraja Banda Aceh. (Foto/Twitter Persik Kediri)
Pemain dan official Persik Kediri sesuai laga melawan Persiraja Banda Aceh. (Foto/Twitter Persik Kediri)

HALLO SPORTNEWSPersik Kediri mengalami perubahan kepemilikan klub, dari PT Kediri Djajati Perkasa beralih ke PT Astar Asia Global (AAG) sebagai pemilik saham mayoritas. Perubahan pemilik klub ini mengundang tanya sejumlah suporter Persik Kediri sehingga menghadirkan kegelisahan.

Selain perubahan kepemilikan klub, Persik Kediri juga mengenalkan pimpinan baru yaitu Rawindra Ditya sebagai Direktur Utama. Pria yang akrab disapa Windra ini menjelaskan bahwa dia dan tim juga tengah fokus dalam perbaikan dari sisi manajemen secara keseluruhan.

“Pertama-tama, mewakili AAG, kami berterima kasih kepada shareholder Persik Kediri karena telah mengajak kami untuk ikut ambil bagian dalam membangun klub kebanggaan warga Kediri. Ini merupakan kesempatan yang luar biasa karena tidak perlu diragukan lagi, Persik Kediri memiliki potensi yang besar,” kata Direktur Utama Persik Kediri, Rawindra Ditya, Kamis 24 Februari 2022 di Jakarta.

Baca Juga: Roman Abramovich Rilis Pernyataan Soal Kepemilikan Chelsea

Beberapa upaya yang dilakukan di antaranya menyusun struktur organisasi dan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tepat. Diharapkan semua dapat menjalankan fungsi masing-masing dengan optimal untuk kebaikan dari Persik Kediri.

“Fokus pertama kami dalam membangun Persik Kediri adalah memaksimalkan dari sisi teknis dengan segera membawa Coach Javier Roca sebagai pelatih kepala. Saya percaya, apabila semua elemen di dalam Persik Kediri saling mendukung, maka Persik Kediri akan menjadi salah satu klub sepak bola profesional di Indonesia,” harap Windra dikutip Hallo Sportnews dari laman persik.id, Minggu 27 Februari 2022.

Perubahan pemilik klub kebanggan warga Kediri ini menghadirkan pertanyaan mengenai home base dan penggunaan nama Persik Kediri. Suporter khawatir Persik Kediri akan pindah home base dan berganti nama.

Baca Juga: Dampak Perang Rusia Ukraina, Nasib Chelsea Jadi Tidak Menentu

“Pokoke kudu jenenge tetep Persik Kediri, Home Base yo kudu neng Kediri,” tulis akun Twitter @Onthel_gaspol, merespons postingan Twitter Persik Kediri @persikfckediri tentang perubahan pemilik klub.

Halaman:

Editor: Momon Agus

Sumber: persik.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X