Dukung Merah Putih di Thomas Cup 2020, Bocah Teriak Selama 6 Jam Tanpa Henti saat Indonesia vs Taiwan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 06:39 WIB
Muhammad Ahsan dan Herry IP mengajak foto bersama dua bocah suporter Indonesia saat melawan Taiwan di Thomas Cup 2020.  (Instagram.com/@herry_ip)
Muhammad Ahsan dan Herry IP mengajak foto bersama dua bocah suporter Indonesia saat melawan Taiwan di Thomas Cup 2020. (Instagram.com/@herry_ip)

HALLO SPORTNEWS - Teriakan nyaring mewarnai pertarungan antara tim putra Indonesia dan Taiwan pada laga pamungkas penyisihan Grup A Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu malam, 13 Oktober 2021.

Suara itu berasal dari seorang bocah yang jauh-jauh datang dari Jerman untuk mendukung Merah Putih. Sepanjang pertandingan, bocah itu meneriakan kata 'Indonesia' untuk memberikan semangat kepada pemain yang sedang bertanding.

Seolah tak kenal lelah, bocah itu terus meneriakan 'Indonesia' dari awal hingga akhir pertandingan yang berlangsung sekitar 6 jam. "Indonesia, Indonesia," teriak bocah itu.

Baca Juga: Hasil Thomas Cup 2020: Taklukkan Taiwan, Indonesia Tembus Perempat Final

Dukungan bocah kecil itu tak sia-sia. Indonesia mampu menundukkan Taiwan dengan skor 3-2. Shesar Hiren Rhustavito menjadi penentu kemenangan Indonesia sekaligus memastikan Merah Putih melaju ke babak perempat final Thomas Cup 2020.

Aksi bocah itu menarik perhatian pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP dan Mohammad Ahsan. Herry dan Ahsan mengajak bocah tersebut berfoto bersama.

"Suporter Kecil dapet Kaos dari Ahsan..Selesai dukung Indonesia," kata Herry IP dalam unggahan di akun Instagram pribadinya usai laga kontra Taiwan.

Baca Juga: Bek Persib Bandung Nick Kuipers Merasa Tertantang Menghadapi Striker Bhayangkara FC Ezechiel Ndouassel

Laga antara Indonesia vs Taiwan sendiri berlangsung sengit. Kejar-kejaran skor terjadi namun akhirnya Indonesia menang dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan ini membuat tim Thomas Indonesia lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup A.

Halaman:

Editor: Faisol J

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X