Sejarah Unik Young Boys, Selalu Menang Lawan Cristiano Ronaldo di Liga Champions

- Rabu, 15 September 2021 | 13:57 WIB
Pemain Young Boys merayakan kemenangan setelah menaklukkan Manchester United 2-1 di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, Rabu 15 September 2021. (Foto/Twitter @ChampionsLeague)
Pemain Young Boys merayakan kemenangan setelah menaklukkan Manchester United 2-1 di Stadion Wankdorf, Bern, Swiss, Rabu 15 September 2021. (Foto/Twitter @ChampionsLeague)

HALLO SPORTNEWSYoung Boys punya catatan spesial selama mengikuti kompetisi Liga Champions dan bakal menjadi sejarah unik bagi klub asal Bern, Swiss. Klub yang punya nama lengkap Berner Sport Club (BSC) Young Boys, ternyata sudah dua kali menang melawan Cristiano Ronaldo pada ajang Liga Champions.

Terbaru, Young Boys menang melawan Cristiano Ronaldo saat mempermalukan Manchester United 2-1 di Stadion Wankdorf, Bern, Rabu, 15 September 2021. Pada laga perdana Grup F Liga Champions 2021, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol ke gawang Young Boys pada menit ke-13.

Namun, Young Boys bisa membalas dua gol untuk meraih kemenangan perdana dan memimpin klasemen sementara Grup F. Dua gol kemenangan Young Boys dikemas Moumi Ngamaleu pada menit ke-66 dan Theoson Siebatcheu pada masa injury time (90 +5).

Baca Juga: KAI Commuter Ulang Tahun Ke-13: Doanya Semoga Bisa 20 Gerbong, Biar Nggak Padat

“Kami sudah biasa meraih kemenangan dalam kompetisi liga (Swiss), tapi bisa menang di Liga Champions dan menang melawan Manchester United, jelas ini merupakan kemenangan yang unik bagi sejarah klub kami,” kata pelatih Young Boys David Wagner dikutip dari uefa.com.

Bagi Young Boys kemenangan melawan Manchester United jelas luar biasa, tapi bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo dua kali di ajang Liga Champions jelas rekor fantastis. Sebelumnya, Young Boys pernah mengalahkan Cristiano Ronaldo ketika masih berseragam Juventus di ajang Liga Champions pada 13 Desember 2018.

Juventus yang datang penuh percaya diri sebagai pemimpin klasemen Grup H, dipermalukan Young Boys di Stadion Wankdorf dengan skor 1-2. Bedanya Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol, Paulo Dybala yang merobek gawang Young Boys pada menit ke-80. Dua gol kemenangan Young Boys dikemas Guillaume Hoarau dari titik penalti menit ke-30 dan 68.

Baca Juga: Perahu Terbalik di Perairan Kepulauan Seribu, Satu Nelayan Hilang Ditemukan Tewas

Namun, kemenangan di laga keenam Grup H itu tidak mengubah nasib Young Boys sebagai juru kunci setelah mengoleksi 4 poin. Sedangkan Juventus tetap menjadi juara grup setelah mengoleksi 12 poin dari empat kemenangan dan dua kali kalah. Menarik ditunggu kiprah Young Boys selanjutnya, terutama saat melawan Cristiano Ronaldo di Old Trafford.

Editor: Momon Agus

Sumber: UEFA.Com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Babak Pertama Borneo FC vs Barito Putra Imbang 0-0

Jumat, 17 September 2021 | 16:47 WIB

Babak Pertama Persela vs Persita, Skor Imbang 0-0

Jumat, 17 September 2021 | 16:25 WIB
X