Jangan Sampai Terlewat, 9 Daerah Ini Gelar Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor Mulai Oktober

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:10 WIB
Ilustrasi pajak kendaraan bermotor. (pajak.io)
Ilustrasi pajak kendaraan bermotor. (pajak.io)

HALLO SPORTNEWS - Program pemutihan pajak kendaraan bermotor akan digelar oleh 9 daerah mulai Oktober 2021. Tak hanya sebulan, program ini akan berlangsung hingga Desember 2021.

Ada sejumlah keringanan yang diberikan kepada masyarakat dalam program pemutihan pajak kendaraan bermotor kali ini. Antara lain penghapusan sanksi pajak kendaraan bermotor (PKB), penghapusan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB), hingga diskon pembayaran pajak motor dan mobil.

Program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini tentu sangat membantu masyarakat. Warga menjadi hemat karena tak perlu membayar denda akibat keterlambatan atau biaya balik nama.

Baca Juga: Oknum Polisi yang Smackdown Mahasiswa Pendemo Bakal Dijatuhi Sanksi

Syarat yang harus dipenuhi cukup mudah di mana masyarakat hanya harus membawa fotokopi KTP, STNK, dan datang di saat hari dilaksanakannya pemutihan pajak kendaraan bermotor ini.

Penasaran dengan daftar lengkapnya? Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari berbagai sumber pada Selasa, 12 Oktober 2021, berikut ini adalah 11 daerah yang beri pemutihan pajak kendaraan bermotor hingga Desember 2021.

Banten

Pemutihan pajak kendaraan di Banten dilaksanakan dengan 11 program utama.

Beberapa di antaranya ialah penghapusan sanksi denda pajak kendaraan bermotor, penghapusan pokok pajak kendaraan bermotor untuk tunggakan tahun ke-4, ke-5, dan seterusnya, diskon pokok pajak, dan penghapusan pokok bea balik nama kendaraan bermotor pertama.

Halaman:

Editor: Faisol J

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Meterai Elektronik Diluncurkan, Ini Penampakannya

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 08:30 WIB

Wah Gila, Gambir-Yogya Cuma 6 Jam Naik Kereta

Sabtu, 25 September 2021 | 12:04 WIB
X